10.58

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Gowa menyiapkan bantuan hukum untuk Kepala Desa Tonrorita yang juga Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra Kecamatan Biring Bulu, Saharuddin HR, yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi.

Ketua DPC Gerindra Gowa Darmawangsa Muin mengatakan, tanpa diminta, Gerindra akan menyiapkan pendamping hukum bagi setiap kadernya yang tersangkut kasus hukum. “Kami tetap menyerahkan kasus ini ke aparat kepolisian untuk ditangani.Tapi, yang jelas, penegak hukum, baik polisi maupun kejaksaan, harus profesional menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

Saharuddin menjadi tersangka kasus dana program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesaan tahun anggaran 2009/2010. Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Gowa Asruddin menyebutkan, Saharuddin HR menjadi tersangka dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Kejari Gowa terkait dugaan penyelewengan dana PNPM dengan kerugian negara sekitar Rp99 juta Darmawangsa mengimbau agar Saharuddin memenuhi panggilan kejari untuk menjelaskan kasus yang sebenarnya. Selain itu, Saharuddin diharapkan dapat menjalani proses hukum sesuai dengan aturan yang ada. Demikian catatan online Blogger Pontianak yang berjudul Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra.

0 komentar: