23.00

Dell Menarget Usaha Kecil Menengah

Perusahaan komputer asal Amerika Serikat, Dell, menarget usaha kecil menengah (UKM) sebagai pasar baru untuk produk-produk teknologi informasinya. Salah satu perangkat yang ditawarkan Dell kepada UKM adalah server berdesain compact, PowerEdge VRTX.

"PowerEdge VRTX pas digunakan UKM karena desain dan dayanya yang kecil sehingga memungkinkan perusahaan mengefisienkan dananya di kebutuhan IT," kata Enterprise Solution Director Dell Indonesia Frannata Suryanto di Jakarta, Rabu. Server tersebut diklaim cocok dipakai oleh perusahaan yang memiliki ruang terbatas untuk mengelola data center.

"Dengan ukuran yang hampir sama dengan desktop PC, namun kinerjanya serupa server berukuran besar," kata dia. Dengan ROBO (Remote Office, Branch Office), server tersebut mempermudah monitor kantor jarak jauh atau cabang.

"Monitoring jarak jauh bisa dilakukan dengan memakai perangkat lunak kami, hal ini membuat tenaga IT di perusahaan lebih mudah mengontrol server di kantor cabang," katanya. Server yang dijual di pasaran sejak 1 Juli tersebut dikatakan Frannata sudah berhasil menarik banyak permintaan.

Baca juga: Resep Iga Bakar Saus Kismis Lada Hitam.

0 komentar: